Tanya – Tanya STAN

Assalamualaikum WR WB
Hei sob..

Belakangan ini makin banyak email – email yang masuk yang penasaran tanya – tanya tentang kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.  Hingga aku gak sempat jawab atu – atu sob. Dan pertanyaannya banyak yang itu – itu aja. Banyak kali malah lo. Sumpah la. ampe ada yang ngatain aku sombong gara2 gak jawab pertanyaan itu.

Nah ini lah pertanyaan yang paling sering di tanyakan ya bro. Kalau pertanyaan kelen Gak masuk terangkum email balek aja aku. Ku usahakan jawab kalau gak sibuk

Langsung aja sob !!

1. Kak, Katanya Stan Bukan kedinasan lagi ya?

MASIH. Uda gitu aja jawabannya. Jangan dengar isu – isu. Nampak kali klen suka nonton silet.

2. Kak di STAN ada jurusan apa aja ?

Pajak, Bea Cukai, PPLN, Penilai, Akuntansi, KBN. Ada d3 Ada d1. Khusus pajak, BC, dan KBN ada d1. Sisanya d3

3. Kak bedanya apa STAN sama Perguruan tinggi lain.

Nah. STAN itu PTK alias Perguruan tinggi negeri kedinasan. Yang kampusnya di bawahi kementrian. Kayak akpol IPDN Akmil Dll yang sejenis. Di proyeksikan untuk kerja di instansi – instansi kementrian.

4. Kulia di STAN enak ?

Tergantung kau lah itu. Enak kau rasa enak. Gak enak kau rasa ya uda. Pokoknya kalau bisa jangan di paksa. Di DO sakit. Kasihan.

5. Ada DO nya kak di STAN ? Kalau ada karena apa ?

DO anak SD juga ada kali. Tapi di STAN DO nya parah bro. Jangan setengah – setengah kalau uda di sini ya. Kasihan Mamak bapak kau.

Penyebab DO. Nilai, Nyontek, kesalahan yang di anggap layak DO oleh sekretariat ( orang kampus ).

6. Kak kasi tips masuk STAN dong ?

BELAJAR, BERDOA, PATUH PADA ORANG TUA, DAN

KEBERUNTUNGAN

.

7. Kak. Asrama gak di STAN ?

Kos

8. Biaya kuliah kak ?

Free. Kecuali biaya sandang papan pangan mu. Sama kebutuhan tersiermu.

9. Gaji kuliah ?

Jamanku 300 ribu/ 3 bulan. D1 Langsung di kasi semestsr 1 dan 2. D3 nanti di semster 5 6.

10. Kak uda di jamin kerja kalau di stan ?

Uda. Kalau lulus kuliah dan TKD

11. TKD ?

Tes kemampuan dasar. semacam  tes yang kalau aku pikir tidak ada hubungan sama sekali ke pekerjaan.

Jadi siap wisuda ada gak bisa terus kau nyantai. Belajar lagi buat TKD. Malah ini intinya. Kalau gak lulus ya . . .   Hemmm

Kenapa di buat ? . I don’t Know.

12. Kenapa TKD nya di bikin kak? Kan kasihan kalau gak lulus . Uda capek2 kuliah.

Ya. Aku pun merasa kayak gitu. Pala di buat pas testing masuk ya kan. Biar gugur gugur sekalian.

13. Katanya TKD cuma formalitas ya kak? Lulus semua.

Lagi – lagi banyakan nonton Silet.

14. Kulianya kayak mana di sana kak ?

Kayak anak SMA balek kau. Model belajar kayak Kampus. Peraturan melebihi SMA termasuk seragam.

15. Kakak jomblo ?

. . . . . . . . .

Jadi itu lah pertanyaan terbanyak ya. Kalau ga da pertanyaanmu di antara itu email lagi balek ke aku. Kalo gak ku balas Ping Ping ye.

Oh iya jangan tanya ini ya. Kuharamkan mulai sekarang.

1. Kak, kalau tamat gajinya berapa pas kerja ?

Kalau mau jadi abdi negara tolong niat ya. Jangan gara2 uang. Tanyaa orang lain aja

2. Kak ngerjain apa aja kalo tamat ?

Kerjakan aja lah sukak2 mu.

Uda ya. By ~

Iklan

15 thoughts on “Tanya – Tanya STAN”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s